MGZ4NGR5NaN4NWBaMaB9MWV6MncsynIkynwbzD1c

Jenis-Jenis Sendok di Dapur

BLANTERLANDINGv101
5091283390637644176

Jenis-Jenis Sendok di Dapur

Kamis, 13 Oktober 2022
Konten [Tampil]

Didalam rumah terdapat berbagai hal yang dibutuhkan dalam kehidupn. Dan semuanya dianggap penting, termasuk sendok. Namun apakah kalian sudah mengetahui bahwa dalam Dapur idaman umumnya memiliki banyak jenis sendok.

Tanpa kita sadari, disana anda akan melihat banyak jenis sendok. Mungkin ini terjadi seperti berjalan begitu saja, namun bagi sebagian orang juga memerlukan pemahaman dan informasi tersendiri terkait dengan sendok.

Apa saja jenis sendok yang bisa kalian temukan dalam Dapur? berikut jenisnya..

Macam-macam sendok


1. Sendok makan

Menurut Architectural Digest, sendok makan adalah sendok dangkal berbentuk oval. Sendok jenis ini dianggap paling umum karena kebanyakan orang menggunakannya untuk makan nasi dan lauk pauk. Berikut adalah beberapa saran untuk sendok makan kualitas terbaik yang dapat Anda gunakan.

2. Sendok saji


Sendok saji adalah sendok yang digunakan untuk membawa makanan dari piring utama ke milik pribadi.

Menurut chef India Pankaj Bhadouria, dikutip dalam Architectural Digest, sendok biasanya berukuran besar, dengan gagang panjang dan baskom yang cukup dalam. Tujuan kami adalah membawa makanan yang cukup ke piring individu. Berikut adalah beberapa saran sendok yang bisa Anda dapatkan. jenis sendok
Baca Juga: Tips menentukan jenis Kitchen set yang Pas

3. Sendok sup


Sendok atau sendok memiliki permukaan yang agak lebar dan cekung, karena dirancang khusus untuk menyendok sup dan isinya dari ketel atau mangkuk. Jika ingin kuah kental, bisa menggunakan sendok ini.


4. Demitasse Spoon


Sendok demitasse, juga dikenal sebagai sendok kopi, adalah sendok yang digunakan untuk mengaduk gula atau susu menjadi espresso (kafein).
Sendok demitasse biasanya berukuran kecil dan sering digunakan untuk mengaduk minuman panas seperti teh dan kopi. Tak heran jika sendok ini sering digunakan di kafe-kafe, seperti rekomendasi kami di bawah ini.

5. sendok minuman panjang


Cangkir tinggi, yang dikenal sebagai cangkir minuman es, tingginya sekitar 17-25 cm. Nah, sendok ini memiliki ukuran shank yang paling panjang dibanding yang lainnya. Biasanya digunakan untuk mengaduk' minuman dalam gelas tinggi seperti es teh, es kopi, milkshake, dan krim matahari.

Baca juga: Jenis engsel yang digunakan untuk Kitchen set

6. Sendok teh


Apakah Anda suka minum teh? Atau apakah Anda suka memasak dengan mencari resep favorit Anda di Internet? Mungkin sendok teh kecil tidak asing dengan ini.
Selain untuk melarutkan gula dalam teh, sendok teh juga bisa digunakan untuk mengukur bumbu seperti garam. Berikut adalah saran sendok teh yang bisa Anda gunakan.

7. sendok makanan penutup / Dessert Spoon


Anda dapat menggunakan sendok pencuci mulut untuk menikmati makanan penutup seperti kue. Ini memiliki bentuk oval dan dua kali ukuran sendok teh. Namun jika dilihat sepintas, sendok ini kira-kira sebesar sendok kopi, seperti gambar di bawah ini.


8. sendok salad


Sendok salad atau sendok salad biasanya digunakan dengan garpu untuk mengaduk salad. Biasanya sendok salad ini berbentuk seperti penjepit untuk memudahkan Anda dalam melempar sayuran seperti gambar di bawah ini.

 9. Sendok Saring


Sendok jala adalah sendok yang bentuknya seperti sendok sayur. Namun, ada beberapa lubang kecil di tengah sendok untuk menyaring minyak saat makanan dikeluarkan dari wajan.
Anda juga bisa menggunakan sendok yang diayak untuk menyajikan sup jika ingin memisahkan saus dari bahan makanan di dalamnya. Berikut ini tautan ke filter yang mungkin Anda miliki.


10. sendok masak


Bentuk sendok masak biasanya memiliki gagang yang panjang dan ukuran wadahnya lebih besar dari sendok makan.
Anda bisa membeli satu set sendok masak yang sudah terdiri dari sendok sayur, spatula, spatula berlubang, dan sendok spageti, seperti gambar di bawah ini.

 11. Sendok Nasi


Ada juga rice cup yang bisa digunakan untuk menyendok nasi. Biasanya sendok nasi terbuat dari kayu, melamin dan stainless steel. Pastikan untuk membeli mangkuk nasi bebas BPA dan food grade seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to erainterior@gmail.com

Support Era Interior CS 1
6283837068818
Sales Era Interior CS 2
6283894289416
Call us to +626283894289416 from 0:00hs a 24:00hs
Apa Rencana Anda?
×
Chat