MGZ4NGR5NaN4NWBaMaB9MWV6MncsynIkynwbzD1c

Ukuran Kitchen Set HPL yang Standar Leter L, Minimalis, Leter U

BLANTERLANDINGv101
5091283390637644176

Ukuran Kitchen Set HPL yang Standar Leter L, Minimalis, Leter U

Rabu, 17 Agustus 2022
Konten [Tampil]

Ukuran Kitchen set Hpl dari segi panjang berdasarkan dimensi dapur rumah memang beragam. Namun dalam hal ini ada ketentuan yang mengatur aagar mencipakan suasana nyaman dalam rumah. Saat ini Kecenderungan baru memiliki dapur menjadi salah satu tempat Anda dapat bersantai bersama keluarga. Untuk itu untuk memenuhi tujuan ini, anda harus memiliki dapur berukuran ideal mulai dari luas hingga pembuatan kitchen set yang sesuai ukuran.

Ruang dan ukuran dapur ukruan ideal sudah ditentukan sebelumnya dengan nama dan setiap bagian nya. Ini berlaku untuk tipe minimalis, Modern, Minibar, leter U, L Atau apapun itu konsep desain pembuatan kitchen set. Tanpa ruang dan ukuran kitchen set yang tepat, bersantai bersama keluarga di dapur tidak mungkin dilakukan karena kesalahan konsep maupun ukuran kitchen set HPL anda

Dari segi estetika, tampilan dapur juga harus direncanakan agar menyatu dengan desain interior rumah secara umum. Mulai dari bentuk dapur hingga penggunaan memakai HPL.

HPL merupakan pelapis trend masa kini dengan berbagai corak, HPL cocok untuk digunakan dalam berbagai gaya desain domestik karena hadir dalam beberapa tema dan warna.

Ukuran sempurna kitchen set HPL semakin diminati untuk peralatan dapur yang tepat. Selain itu, penting untuk memastikan bahwa kitchen set Anda memiliki ukuran standar yang tepat untuk kebutuhan dan preferensi keluarga Anda.

Baca juga: Konsep Aliran Desain Interior

Berapa Ukuran Standar setiap bagian Kitchen set standar yang ideal?

ukuran kitchen set HPL
img:pixabay


Kita harus terlebih dahulu memahami ruang dapur sebagai wadah tempat kitchen set diletakkan sebelum menentukan ukuran kitchen set . Di mana sebaiknya dapur ditempatkan secara optimal serta proporsi tepat. Di sebagian besar rumah, dapur menempati antara 8% dan 13% dari total luas lantai.

Menurut perhitungan yang lebih tepat, ruang seluas kurang lebih 6 m2 bisa menjadi ukuran yang sempurna untuk membuat konsep dapur minimalis beserta kitchen set.

Apalagi jika ukuran kitchen set minimalis HPL anda dibuat dengan konsep ideal, mulai dari kabinet atas, bawah, warna HPL, dan lain sebagainya.

Baca juga: Jenis-Jenis Engsel untuk Kitchen Set

Bagian Komponen kitchen set dan tata letaknya.

Ukuran kitchen set HPL minimalis
img:pixabay

Jika Kitchen set adalah sebauh perangkat lengkap dapur, maka dalam hal ini bisa klasifikasikan menjadi setiap bagian. Dan masing masing mempunyai ketentuan standar dimensi. Hal Ini berlaku untuk ukuran kitchen set apartemen, Maupun rumah hunian anda.

Bahkan dalam proses pemilihan HPL juga memerlukan keseimbangan penggunaan warna yang diatur menyesuaikan konsep style interior anda. Dapur dapat mengikutinya, mulai dari penggunaan HPL Glosy, Serat Kayu, Warna dan lainnya yang akan disesuaikan dengan rumah anda.

Mungkin anda sering mendengar, Kitchen set gantung, atau top table dan bagian lain nya? ok, Mari kita bahas.

Baca juga: Lampu Untuk Bagian dalam Kitchen set

Mengenal bagian Dapur dan Ukuran nya

bagian-bagian kitchen set


Dalam Dapur set biasanya anda akan menemukan beberapa penamaan. Misalnya

Kabinet bawah dan lacinya, kabinet atas atau kabinet dinding, wastafel, dan meja masak atau top table.

Masing-masing adalah komponen penting dari kitchen set yang wajib ada didalamnya. Anda harus hati-hati menentukan posisi kitchen set, dan ukuran untuk memastikan bahwa setiap komponen mudah digunakan saat beraktifitas.

Ada banyak jenis kitchen set tergantung yang dapat anda pilih sebagai konsep tepat sesuai dengan ukuran ruangan. Contohnya kitchen set linier satu baris (yang hanya ada di satu sisi dinding dapur dan cocok untuk ukuran kitchen set kecil).

Selain itu juga ada jenis model kitchen set linier dua sisi. Kitchen set berbentuk konsep membentuk L (memasak). Set berbentuk U, di sudut, dan termasuk kitchen set lengkap dengan pulau.

Ukuran ruang Kerja dapur.

ukuran ruang kerja kitchen set HPL

Space Area kerja di ruang dapur mencakup jalur masuk-keluar dapur serta area tempat Anda bergerak saat melakukan berbagai kegiatan di sana. 

Seperti jarak dari wastafel atau kompor ke meja masak Maupun jarak dari antara meja kerja lain. Anda memerlukan ruang gerak dengan lebar Minimal 90 cm tersedia untuk penggunaan ini. 

Hal Ini akan mempermudah anda dalam melakukan segala aktifitas dan ruang gerak dalam memasak , melakukan berbagai kegiatan secara leluasa apabila semakin lebar.

Baca Juga: Perbedaan Dapur kering dan dapur basah

Ukuran Meja dapur

ukuran meja kitchen set

Biasanya meja memakai bahan granit, namun hal itu dapat disesuaikan dengan selera. Nah hal yang terpenting adalah menetapkan tinggi dan lebar dari standar meja kitchen set.

Meja dapur adalah ruang kerja lain tempat Anda dapat menggabungkan atau menyiapkan berbagai hal keperluan sajian keluarga. Dengan menetapkan ukuran standar top table, tujuannya untuk memungkinkan Anda memasak dengan nyaman, ketinggian idealnya harus disesuaikan dengan tinggi badan Anda.

Tinggi meja yang ideal biasanya adalah 85 cm , dihitung dari lantai. Atau anda dapat mengukurnya dengan cara mudah yakni berjarak 15cm dari siku pengguna dapur.

Ukuran kabinet atas

Ukuran kabinet kitchen set

Lemari bawah pada kitchen set HPL biasanya mengukur dimensi berikut: lebar (kedalaman), atau jarak antara tepi meja dan sisi yang berhadapan langsung dengan dinding, tinggi 70-85 cm, dan tinggi 60-150 cm. panjangnya.

Lemari atas di kitchen set HPL biasanya berukuran 35 cm dan tinggi 36-100 cm. Untuk kabinet dengan satu pintu, lebarnya adalah 40–60 cm; untuk kabinet dengan dua pintu, itu adalah 70–150 cm.

Lebar laci kabinet adalah 45–60 cm, dan proporsi lainnya sesuai dengan ukuran kabinet bawah kitchen set HPL.

Ukuran Kabinet bawah


Bagian bawah kabinet bawah biasanya memiliki lekukan yang memanjang ke dalam untuk memberikan ruang bagi jari-jari kaki agar nyaman saat berdiri dan melakukan tugas di depan meja, yang masih terikat dengan ukuran kabinet bawah. Lekukan ini harus antara 10 dan 15 cm.

Kabinet atas dapat dipasang pada ketinggian sekitar 150 cm, dengan bagian bawah setinggi mata dan bagian dalam masih mudah dijangkau. 

Ukuran kitchen set HPL biasanya memiliki kabinet atas dan bawah yang dipisahkan oleh 50 hingga 70 cm. Tudung masak atau penghisap asap harus ditempatkan setidaknya 70 cm di atas kompor jika Anda memutuskan untuk memasangnya.

Baca juga: Kelebihan dan kekurangan Antara HPL & Melamik

Ukuran wastafel Dapur

Wastafel juga harus diperhatikan. Lebar wastafel rata-rata adalah antara 80 dan 90 cm. Jika Anda menginginkan lemari sudut rendah, panjangnya harus antara 65 dan 100 cm di setiap sisi, dengan kedalaman dan tinggi yang sama dengan lemari biasa.

Itulah contoh ukuran kitchen set yang biasa digunakan dalam konsep minimalis cocok untuk dapur rumah anda. Dapatkan harga kitchen set yang ideal dengan bahan yang bisa anda sesuaikan dengan Multiflex dan HPL. Gunakan Fitur Chat untuk konsultasi pembuatannya.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to erainterior@gmail.com

Support Era Interior CS 1
6283837068818
Sales Era Interior CS 2
6283894289416
Call us to +626283894289416 from 0:00hs a 24:00hs
Apa Rencana Anda?
×
Chat